Sabtu, 10 Desember 2016

Riska Utami Putri


Assalamualaikum.wr.wb

Hallo...


Saya Riska Utami Putri, kalian cukup sebut saja "ika" dan ika pun langsung menoleh kearahmu hehe, saya dilahirkan di kota  Palembang pada tanggal 2 bulan Agustus tahun 1997, saya berada ditengah-tengah keluarga bahagia dengan seorang ayah, seorang ibu, dan 2 orang adik laki-laki. Saya di-didik 6 tahun di bangku sekolah dasar negeri 185 Palembang yang jaraknya kira-kira 10 rumah dari tempat tinggalku, setelah mengenyam pendidikan 6 tahun di sekolah dasar kemudian saya masuk ke Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 10 palembang yang termasuk sekolah unggulan di Palembang, saat SMP saat itulah saya merasa berada dititik kemunduran atau yang biasa disebut minder, dengan status keluarga yang low profile sedangkan teman yang lain berstatus menengah ke atas, namun semua itu tidak mematahkan semangatku, setelah lulus dari SMP tersebut saya mencoba tes ke salah satu SMA unggulan di Palembang, alhasil ada udang dibalik batu *ehh saya dinyatakan tidak lulus di SMA tersebut. Menyedihkan? Tentu saja tidak. Karna ada rencana tuhan yang indah dibalik itu semua :).
Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk liburan *ehh engga ding, saya diutus mewakili keluarga untuk menyambung pendidikan di sekolah luar negeri, SMK MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG, walaupun sempat menolak tetapi tanpa paksaan akupun menerima itu semua. Setelah masuk sekolah itu aku bingung kenapa tidak ada yang namanya MOS, tetapi ada FORTASI!

Setelah menjalani itu aku mengerti pengakraban melalui FORTASI lebih terhormat dibanding MOS. Disekolah inilah aku mulai mengenal yang namanya IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) organisasiku - ikatanku. Kelas 10 telah usai, saatnya menanti adik kelas yang baru, saat itu aku dan teman-teman dipercaya menjadi panitia FORTASI, mulai dari sinilah semangatku berkobar, sang merah putih berkibar *apasih, saat itu aku mulai merasa semangat dan nyaman ber-IPM. 

Pertengahan kelas 11 diadakan Musyawarah Ranting (Musyran) dimana saat itu keinginanku hanya 1, menjadi Bendahara Umum, dengan semangat dan melewati hujan badai yang menerpa *wahh ._. Akhirnya aku bisa menjadi Bendahara Umum Ranting SMK MUHAMMADIYAH 1 PLG, setelah itu aku melanjutkan ke pimpinan diatasnya Pimpinan Cabang Ilir Timur 1 bisa dibilang selama satu setengah periode, setengah periode saya habiskan menjadi anggota IPMAWATI, dan satu periode selanjutnya saya menjadi anggota bidang perkaderan. sekarang saya menuntut ilmu di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam walau sudah disebut "mahasiswa" dan sibuk dengan tugas kuliah tidak membuatku lupa atau melupakan ikatanku IPM dan saat ini sekarang dan 1 tahun kedepan saya mengemban amanah di Pimpinan Daerah IPM kota Palembang sebagai anggota bidang Pengkajian Ilmu Pengetahun (PIP) tetapi setelah saya mengikuti agenda besar IPM yaitu Musyawarah Nasional "MUKTAMAR" di Samarinda, Kalimantan Timur. Banyak perubahan yang saya inginkan apa saja keinginan itu? Lanjut nanti yahh...

Nuun Walqolami Wama Yasthurun

Wassalamualaikum. wr. wb






Salam ceria,
Riska Utami Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar