Sabtu, 10 Desember 2016

Desy Kurniasari



Assalamu'alaikum  Wr. Wb

 
Hy perkenalkan nama saya Desy Kurniasari saya lahir di Muara Enim pada tanggal 09 Desember 1998. Saya punya 3 kakak perempuan dan 1 adik laki-laki. Hobby saya yaitu membantu orang yang sedang kesusahan haha, enggak deh bercanda itukan kewajiban membantu sesama. Hobby saya yaitu membaca! membaca novel lebih tepatnya. Saya alumni dari SMP N 3 Pagaralam dan akhirnya saya memilih merantau untuk menuntut ilmu. Akhirnya saya bersekolah di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Saya sekarang udah jadi mahasiswi! So, udah alumni gitu. maksudnya baru alumni!
Oke langsunga aja ni aku mau ceritain sedikit gimana perjalanan aku di Palembang dan gimana aku bisa kenal sama Organisasi IPM itu sendiri.  
Awalanya aku masuk sekolah di palembang ini rasanya aneh bukan apa-apa namanya juga anak baru rantauan pula! So, maklumlah rada-rada kayak tempat asing gitu rasanya canggung harus menyesuaikan diri di tempat baru menggunakan bahasa baru yang enggak biasa di pakai sehari-hari tapi sekarang udah terbiasa kayak udah jadi makanan sehari-hari.
Oke next!  Pertama kali kenal IPM yaitu saat sedang fortasi disana saya mulai mempunyai  teman. Berhubung sekolah itu benar-benar asing untuk saya jadi hanya bisa diam dan akhirnya teman disebelah mengajak berbicara memperkenalkan diri begitupun sebaliknya. Seiring berjalannya waktu fortasi itu berlanjut ada saat dimana ortom-ortom disekolah itu di perkenalkan satu persatu, awalnya saya hanya berminat di satu ortom, yaitu tapak suci. Tapi ketika saya melihat para kakak-kakak kelas yang berada di depan kelas yang menjelaskan ortom-ortom tersebut saya jadi ingin seperti mereka.
Berani untuk unjuk diri berani untuk menjelaskan hal-hal yang berbeda yang mungkin tidak di jelaskan saat kita belajar di kelas sepeti biasa.
Ketika ada salah satu kakak kelas yang mengatakan bahwa ia mengikuti organisasi IPM saya sangat tidak mengerti apa itu IPM karna yang saya tahu bahwa organisasi di sekolah itu hanya OSIS dan akhirnya mereka menjelaskan apa itu IPM! Tadinya tidak ada niat sedikitpun bagi saya untuk mengikuti IPM tersebut. Sebulan kemudian ketika kami mulai aktif belajar ketua IPM pun memasuki kelas-kelas yang ada untuk mengajak para siswa agar dapat ber IPM. Awalnya saya tidak ingin mengikuti organisasi itu namun berhubung hampir satu kelas itu mengikuti IPM akhirnya saya juga mengikuti organisasi tersebut dua bulan telah berlalu setiap satu minggu mengadakan 1x pertemuan entah apa yang kami bahas dalam forum itu karna dari awal memang tidak ada niat saya untuk ber IPM.

Banyak orang yang satu persatu mengundurkan diri entah apa yang mereka fikirkan yang jelas saya juga ingin keluar. Dari kejadian itu dan akhirnya sekolah pun mengadakan sebuah acara yang di ambil alih oleh anggota-anggota IPM itu sendiri. Dari sana saya berfikir mengapa saya meninggalkan IPM banyak pelajaran dan mungkin akan banyak juga pengalaman-pengalaman baru yang akan saya dapatkan diorganisasi itu sendiri! Akhirnya menyesal meninggalkan organisasi tersebut dan ada keinginan untuk masuk kembali ke organisasi itu namun saya tidak yakin.

Ada salah satu teman saya yang mengajak saya untuk kembali ber IPM, dan akhirnya saya yakin bahwa disini di IPM inilah saya dapat menjadi lebih berani lebih aktif dan dapat berfikir luas bahwa belajar itu bukan hanya dikelas saja. Banyak pelajaran diluar sana yang belum kita ketahui.

Yaps mungkin sampai disini saja cerita saya kita sambung lain waktu





Nuun Walqolami Wama Yasthuruun 
Wasssalamualaikum Wr,Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar