Senin, 12 Desember 2016

Wawan Kurniawan

Assalamu'alaikum. Wr. Wb


Hai, perkenalkan nama saya wawan kurniawan biasa dipanggil wawan. Saya  adalah anak sulung dari empat bersaudara dan saya adalah anak satu-satunya yang berjanis kelamin laki-laki karena adik-adik saya gak ada yang laki-laki alias perempuan semua...ha..ha..ha..kami lahir dari pasangan yang menurut saya ini orang yang sangat menjadi inspirasi yang mana meraka tiada henti memberikan kasih sayangnya kepada kami yaitu bapak saya yang bernama Tarmidi dan Ibu saya yang bernama Endang Astuti.
Saya lahir pada tanggal 06-Juli-1997 disebuah desa yang bernama Muara lematang dimana desa ini bisa dibilang desa terpencil di kabupaten Muara enim yang mana desa saya ini berada diujung sungai Lematang makanya desa saya disebut Muara Lematang karena desa saya adalah desa yang memilki dua sungai yaitu sungai lematang dan Sungai Musi sehingga desa saya dihapit oleh kedua sungai tersebut. Didesa inilah saya memulai kehidupan didunia ini dan perjalanan hidup saya dimulai.
Pendidikan saya bersekolah Dasar itu disebuah Sekolah Dasar Negeri 253 Muara Lematang atau sekarang sekolah saya sudah berganti nama menjadi SDN 13 Sungai Rotan dan saya menyelesaikan pendidikan sekolah dasar saya pada tahun 2008-2009, selanjutnya saya melanjutkan sekolah ditingkat Menengah yaitu di SMPN 3 Sungai Rotan yang selasai pada tahun 2011-2013, selanjutnya saya melanjutkan sekolah ditingkat menengah atas ke kota Palembang dan saya saat melanjutkan sekolah ini saya memulai perjalanan menjadi seorang anak perantau yang mengejar cita-cita walau saya harus berpisah dari kedua orang tua.
Oke, perjalanan saya dalam ke Kota itu tidaklah mudah karena kenapa? Pertama, karena saya harus berpisah dari orang tua yang selama ini belum bisa jauh dari orang tua dan pada saat saya ingin sekolah ke kota saya harus berpisah dari kedua orang tua saya itu bukanlah hal yang mudah. Kedua, selain masalah berpisah dengan kedua orang tua masalah selanjutnya adalah sekolah mana yang harus saya pilih? Waw, ini hal yang paling sulit bagi saya kerena saya tidak tahu gimana dunia pendidikan di kota sehingga saya bingung untuk memilih sekolah yang akan saya singgahi untuk menjadi tempat saya menimbah ilmu pengetahuan. Akhrinya saya ikut sebuah tes seleksi disebuah sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang populer dipalembang yaitu SMKN 2 Palembang dan alhamdulillah dalam seleksi itu saya dinyatakan lulus dalam seleksi. Tetapi ada sebuah pertimbangan yang lain yaitu SMKN 2 Palembang itu adalah sekolah Menengah Teknik yang hampir semua siswanya itu mayoritas laki-laki yang terkelan akan dunia tawuran dikota palembang. Sehingga apa pertimbangan saya haru mencari sekolah lain kerena saya merasa tidak akan efektif jika kita belajar dalam sebuah kelas yang isinya laki-laki semua gak ada yang bisa menjadi penyemangat dalam belajar ( siapa lagi kalo bukan cewek).

Kemudian saya mencari sekolah lain sempat menjadi pertimbangan yaitu SMK Arinda, SMK Ethika, dan SMK Muhammadiyah 1. Ketika saya telitih dan bertanya-tanya kepada orang kalo ketiga sekolah tersebut adalah sekolah yang mempelajari tentang Ekonomi maka saya berpikir ini sekolah yang  tepat karena kenapa sekolah Menengah Ekonomi pasti tidak terlepas dari penyemangat belajar ( apa lagi kolo bukan cewek ). Semua keputusan berada ditangan saya dan beban saya bertambah karena saya harus memilih diantara ke-tiga sekolah  tersebut. Dengan semua pertimbang dari segala aspek  yang ada akhirnya keputusan saya berada pada SMK Muhammadiyah 1 Palembang.
Guys, pasti bertanya kenapa saya memilih SMK Muhammadiyah 1 Palembang???? Oke akan saya jawab. Alasan yang pertama, karena cewek yang saya bilang tadi karena saya mengambil Jurusan Akuntansi/ACCOUNTING. Kedua, karena pada saat saya datang untuk mengambil formulir pendaftaran saya melihat sarana dan prasarana yang ada itu sudah cukup lumayan, yang paling penting adalah adanya lapangan Futsal karena saya adalah orang yang hobbi main bola. Ya.. apalagi karena saya dari desa yang gak mengerti bagaimana saya ingin menyalurkan minat dan bakat saya makanya saya memilih sekolah ini.
Dari sekolah inilah saya mengenal semua kehidupan di Kota pempek ini. Disekolah saya gak Cuma belajar keilmuan saja. Saya baru mengenal pembelajaran yang tidak hanya memfokuskan kehidupan dunia tetapi kehidupan akhirat juga dipelajari. Ets... gak Cuma itu disokolah inilah saya mengenal dengan kehidupan cara berorganisasi dan ini awal saya memulai perjalanan ikut dalam kehidupan Organisasi pelajar Muhammadiyah yang pertamanya emang kayak gimana ya... waw ketika melihat kakak senior memakai sebuah seragam yang berwarna kuning seperti orang yang tampak gagah dengan pengetahuan yang lebih.
Pada tahun pertama saya sekolah saya gak begitu aktif dalam organisasi dan pada saat mau kenaikan kelas itu ada seleksi untuk menjadi bakal calon pengurus organisasi Ikatang Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang mana bakal calon ini dilibatkan dalam persiapan kepanitiaan penerimaan Siswa baru dan ketika itu saya mencalonkan untuk menjadi ketua panitia dan saya memiliki lawan yaitu teman saya sekarang yaitu Deri Surya dan saya terpilih menjadi ketua pelaksana dan teman saya deri menjadi sekretaris.  
Saya memiliki perjalanan organisasi yang begitu panjang dari mulai saya SMK sampai saya kuliah sekarang. Yaitu ketika saya di Ranting saya terpilih menjadi Ketua Kajian Dakwah Islam (KDI) di sekolah saya di PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Palembang, kemudian saya Ikut aktif di cabang saya menjadi ketua Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) dan pada periode selanjutnya saya menjadi Ketua Perkaderan dan pada saat terjadi pengresafelan saya menjadi Sekertaris Umum untuk mendampingi pak Ketua yaitu Ipmwan M.Aditya Salam dalam menyelesaikan periode PC IPM 2014-2016. Setelah itu saya melanjutkan ke Pimpinan Daerah IPM Kota Palembang untuk periode 2016-2018 menjadi ketua Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP).
Selanjutnya saya akan menceritakan tentang cita-cita saya, berbicara tentang cita-cita pasti sering kebanyakan orang itu ingin menjadi guru, polisi, dokter, athlet, dll. Tetapi itu semua semua tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk menjadi seorang guru atau yang lain saya memiliki impian menjadi seorang pengusaha sukses yang bisa berguna dan bisa membantu orang lain dengan cara berbisnis. Berbicara bisnis Allah sangat senang dengan seseorang yang ingin berusaha dengan hasil dari tangannya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi kita yaitu mendapatkan kesuksesan dunia dengan jalan berdagang.
Oh, iya saya lupa kalo saya sekarang itu aktif menjalani dunia pendidikan di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, yang mana saya masuk dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan jurusan Diploma Perbankan Syariah. Insyaallah do’a kan saja semoga saya cepat menyelesaikan kuliah program Diploma ini dan bisa untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. 



Aamiin.....itu saja Semoga kita bisa bertemu dalam tulisan saya yang lainnya...... dahhhhhhh!!





Nuun Walqolami Wama Yasthuruun
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar